Rabu, 11 Juli 2012

Welcome Kawah Putih

Kawah Putih 
sumber : http://id.wikipedia.org
Kawah Putih adalah danau kawah dan tempat wisata di kawah gunung berapi sekitar 50 km selatan Bandung di Jawa Barat, Indonesia. 

Danau Kawah Putih, (7.10 ° LS 107,24 ° E) adalah salah satu dari dua kawah yang membentuk Gunung Patuha, sebuah andesitik Stratovolcano (sebuah "komposit" gunung api). Gunung Patuha merupakan salah satu banyak gunung berapi di Jawa . Kawah Putih kawah danau itu sendiri merupakan sistem vulkanik relatif stabil dengan tidak ada catatan aktivitas yang signifikan sejak sekitar 1600.

Para Kawah Putih situs dibuka untuk pengunjung pada tahun 1987. Danau yang 2.430 meter di atas permukaan laut sehingga iklim lokal sering cukup dingin (suhu sering sekitar 10 derajat celsius). Hal ini membuat perubahan cepat dari kelembaban dari utara Jawa polos dan ibu kota Jakarta. Kawah Putih adalah danau yang cukup besar yang sangat asam (pH 0,5-1,3) yang berubah warna dari kebiruan menjadi hijau keputihan, atau coklat, tergantung pada konsentrasi sulfur dan suhu atau keadaan oksidasi. Pasir dan bebatuan di sekitar danau telah juga tercuci ke warna keputihan melalui interaksi dengan air danau bersifat asam (dengan pengendapan mineral mungkin juga).

Akses
Akses diperoleh dari kiri dari jalan utama ke selatan dengan memasukkan taman dan berjalan di sepanjang jalan akses 5 km. Waktu Perjalanan dari pusat kota Bandung, tergantung pada lalu lintas di dalam dan sekitar Bandung, mungkin dua jam. Belokan dari jalan utama menuju Kawah Putih sulit untuk dilewatkan: ada papan besar di sebelah kiri jalan utama dan gerbang masuk menonjol. Fasilitas entri dan lokasi kawah dikelola dengan baik oleh staf dari perusahaan milik negara kehutanan Perhutani.

Pengaturan yang biasa adalah bagi pengunjung untuk meninggalkan kendaraan mereka di parkir utama di pintu masuk ke situs tersebut dan menangkap salah satu dari shuttlebuses Mini biasa (meninggalkan setiap lima menit sekali) untuk 5 km ke kawah. Untuk warga negara Indonesia, biaya masuk ke situs (Oktober 2011) adalah Rp 15.000 ditambah Rp 5.000 untuk naik minibus kembali (total Rp 20.000, sekitar $ US 2.20).
Biaya untuk pengunjung asing sedikit lebih tinggi. Pengunjung yang memilih untuk berkendaraan di kendaraan mereka sendiri sampai ke kawah harus membayar biaya lebih tinggi secara signifikan (Rp 150.000, atau $ US 17 per kendaraan ditambah tiket untuk penumpang). Tiket dikeluarkan oleh Perhutani staf dan termasuk asuransi, sementara pada lokasi.

Jalan utama adalah jalan yang sibuk selatan dari Bandung melalui kota Soreang, ibu kota Kabupaten Bandung terus turun melalui Pasir Jambu ramai kota. Minibus lapis selatan rute dari Bandung dan, tergantung pada lalu lintas, dapat memakan waktu hingga dua jam untuk mencapai pintu masuk ke area Kawah Putih. Ada banyak ribuan kecil pasar-tanaman petani di lembah subur di sebelah selatan Bandung yang mengarah menuju daerah Kawah Putih. Lokal makanan tanaman tumbuh meliputi berbagai buah-buahan dan sayuran. Sebuah industri stroberi yang mapan di daerah tersebut dan peternakan stroberi banyak buah untuk dijual di sepanjang sisi jalan raya. Akomodasi tersedia di berbagai hotel di daerah Patuha dekat dengan kota terdekat Ciwidey dan juga di Soreang. 

sumber : http://translate.google.co.id/translate?hl=id&sl=en&u=http://en.wikipedia.org/wiki/Kawah_Putih&prev=/search%3Fq%3Dkawah%2Bputih%26hl%3Did%26biw%3D1280%26bih%3D633%26prmd%3Dimvns&sa=X&ei=oSASUPXOGcTtrQeB3oCQBQ&sqi=2&ved=0CGwQ7gEwCg 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar