Kamis, 26 Juli 2012

Jalan-Jalan Curug Nangka


Curug Nangka – Bogor 
www.google.co.id

Curug Nangka adalah salah satu tempat wisata di Gunung Bunder, Bogor, Jawa Barat. Daya Tarik Utama Wana Wisata Curug Nangka adalah air terjun yang mempunyai 3 tahap, dengan masing-masing memiliki ketinggian antara 10-20 m.  Selain Curug Nangka di kawasan ini juga dapat ditemui dua buah curug lagi, yaitu Curug Kawung dan Curug Daun.  Lokasi ketiga curug ini satu dengan yang lainnya berjarak sekitar 100 m dengan urutannya dari bawah adalah Curug Nangka, lalu Curug Daun dan terakhir adalah Curug Kawung.

Ketiga curug ini berada di kaki Gunung Salak pada ketinggian sekitar 750 m dpl dengan curah hujan 4000mm/tahun dengan suhu udara 20-22 C.  Selain menyajikan obyek wisata berupa air terjun, di kawasan Curug Nangka banyak sekali dijumpai kera-kera liar yang kerap sekali berani menghampiri pengunjung. Air Curug Nangka sangat jernih, ini lah yang membuktikan banyak wisatawan yang sering datang ke Curug Nangka untuk sedikit menghilangkan penat mereka.

Lokasi Curug Nangka yang tidak jauh dari Jakarta, dapat menjadi alternative bagi masyarakat Jakarta untuk yang ingin menikmati udara segar pegunungan dengan air terjun yang masih sangat alami. Curug Nangka adalah tempat wisata yang sangat tepat karena kita tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam.

Tiket masuk Curug Nangka hanya Rp5.000,00 per orang dan Rp6.000,00 per kendaraan ada baiknya terlebih dahulu mencari tempat yang nyaman untuk memarkirkan kendaraan. Dari pintu gerbang Curug Nangka sampai menuju lokasi air terjun, kita harus menempuh perjalanan dengan berjalan kaki selama kurang lebih 45 menit dengan kondisi jalan setapak yang menanjak dan terjal.

Setelah 45 menit berjalan menanjak, pemandangan yang dituju hadir di depan mata. Air terjun dengan ketinggian kurang lebih 20 meter terdengar bergemuruh. Terbayar sudah lelah berjalan kaki menyusuri jalan yang menanjak dan terjal itu. Di sepanjang perjalanan menuju air terjun, masih banyak monyet-monyet yang berkeliaran. Suasana yang masih sangat alami.

Curug Nangka memang memiliki keindahan alam yang sangat mempesona. Jika Anda berminat untuk melihat Curug Nangka dan merasakan keasriannya dipagi hari. Anda dapat mencari beberapa lokasi penginapan yang berada didekat Curug.
Salah satunya adalah “Pondok Salsabila”. Pondok Salsabila adalah rumah dengan konsep pedesaan, dengan view hutan vinus Gunung Salak suasana asri alam pegunungan sangat cocok untuk tempat beristirahat bersama keluarga tercinta. Lokasinya yang hanya berjarak 14 km dari Bogor Trade Mall dan bebas macet dan sangat dekat dengan objek wisata air terjun (curug) yaitu Curug Nangka, yang dapat dicapai melalui jalan dalam komplek villa Bukit Makati Elok.

Selain itu, Pondok Salsabila  memiliki berbagai fasilitas seperti Kolam Renang untuk Balita dan  orang dewasa.
Pondok Salasabila  satu Bangunan terdiri dari Ruang Tamu, 4 Kamar Tidur, 2 Ruang Tidur Lesehan , 2 Kamar Mandi dapat menampung sekitar 20 orang dan Rumah Tambahan 3 Kamar Tidur, Ruang Tamu luar, dalam dan 3 Kamar mandi.

Fasilitas dapur lengkap dengan 1 tungku kompor gas, kulkas, peralatan masak, pembakaran barberque, dan minum termasuk aqua galon panas/dingin juga tersedia dan dapat anda gunakan. Harga Sewa (termasuk 1 galon aqua/hari).
Harga sewa Rp 3.000.000 per hari (maksimum 30 orang)

Untuk informasi lebih lanjut : http://pondoksalsabila.blogspot.com/
Hp.08111 6 99991/0

 Semoga Informasi tentang keasrian Curug Nangka, dapat berguna dan menjadi salah satu alternative liburan untuk Anda. 

sumber : http://travel.detik.com/read/2012/02/01/043314/1830928/1025/curug-nangka-dan-curug-luhur-pesona-alami-dari-bogor 




1 komentar: