Kamis, 26 Juli 2012

Jalan Jalan Ke Curug Luhur

Curug Luhur 


www.google.co.id

Curug Luhur merupakan salah satu objek wisata alam yang berlokasi di Desa Gunung Malang, Kecamatan Gunung Malang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Lebih persisnya berada di samping Jalan Raya Kawasan Bogor--Gunung Salak. 

Suasana alam yang sejuk dan asri sangat terasa di tempat ini. Di lokasi utama terdapat air terjun yang berada pada ketinggian lebih kurang 50 meter. Oleh sebab itu, curug ini dinamakan Luhur yang berarti tinggi. Curug Luhur tidak kalah indah dengan objek wisata lainnya. Mulai dari keindahan alamnya sampai fasilitas yang disediakan. 

Selain Curug Luhur, terdapat juga sederet air yang mengalir deras pada dinding tanah dengan ketinggian skitar 2 meter. Deretan air terjun mini ini biasa digunakan oleh wisatawan untuk membasuh tangan atau kaki sambil menikmati kesegaran suasana pegunungan. Air terjun mini tersebut ditampung pada sebuah parit kecil yang akhirnya akan menyatu dengan air Curug Luhur pada sungai yang ada dibagian bawah area.

Karena letaknya yang strategis, sehingga untuk berekreaasi ke tempat ini wisatawan bisa menggunakan angkutan umum ataupun pribadi. Bila sudah sampai, perjalanan dari area parkir menuju lokasi dapat melewati undakan semen yang menurun hingga ke lokasi. Undakan-undakan semen ini mempermudah perjalanan wisatawan. Saat ini berbagai fasilitas yang menunjang objek wisata ini sudah mulai dibangun guna menambah kenyamanan bagi wisatawan.
Sepanjang perjalanan menuju Curug Luhur pemandangannya sangat luar biasa. Hamparan sawah yang hijau dan pepohonan yang rindang sangat menyejukkan mata. Keadaan seperti ini sangat cocok untuk terapi mata yang setiap harinya menatap layar monitor komputer. Lokasi air terjun Curug Luhur tepat berada di sisi jalan raya. Curug Luhur dapat dicapai dengan hanya berjalan kaki selama 5 menit menuruni tangga dari tempat Anda memarkirkan mobil. 

Di dalam Curug Luhur terdapat beberapa kolam renang lengkap dengan permainan anak-anak seperti spiral, ember tumpah, dan lain sebagainya. Namun, di antara perubahan tersebut, mereka tetap mempertahankan lokasi air terjun Curug Luhur dan mengalirkan airnya ke kolam renang. Jadi, jangan heran bila air kolam renangnya bersih, jernih, dan tentu saja dingin.

Untuk berwisata ke Curug Luhur, Kita harus membayar tiket masuk seharga Rp30.000,00 per orang dan Rp20.000,00 per kendaraan. Untuk harga parkir kendaraan memang cukup mengejutkan, secara bukan provider parkir seperti Secure parking atau Eazy parking yang menjaga tempat parkirannya dan tempatnya pun hanyalah lapangan biasa aja.

Jika Anda ingin menikmati lokasi ini di pagi hari sampai malam hari, Anda dapat menginap di beberpa tempat penginapan. Salah satunya “Pondok Salsabila”.
Untuk info lebih lanjut silahkan membuka blog kami : http://pondoksalsabila.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar